header-int

ANGKAT JUDUL ASURANSI POHON SAMPAH, MAHASISWA PRODI PMI MEWAKILI PROV. JATIM SABET JUARA 2 NASIONAL

Rabu, 27 Nov 2019, 20:20:23 WIB - 176 View
Share
ANGKAT JUDUL ASURANSI POHON SAMPAH, MAHASISWA PRODI PMI MEWAKILI PROV. JATIM SABET JUARA 2 NASIONAL

Pertikawan Nasional 2019  (Perkemahan Bakti Saka Kalpataru Dan Saka Wanabakti Nasional 2019) telah menyelenggarakan pelatihan dengan tema “Lestarikan Bumi, Sejahterakan Masyarakat”, yang diselenggarakan di Cibubur pada tanggal 18 hingga 25 November 2019. Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Dalam kegiatan ini para para peserta mendapat pelatihan tentang Karhutla, Pengelolaan Sampah, Daerah Aliran Sungai, serta Ayo ke Taman Nasional yang dipandu langsung oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Salah satu Mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) angkatan 2017, Mughnan Faroid, berhasil lolos seleksi untuk mewakili provinsi Jawa Timur dalam kegiatan tersebut. Pada tanggal 19 November 2019 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) ini berhasil meraih juara 2 dalam acara lomba Business Plan Got Talent yang diselenggarakan oleh Pertikawan Nasional 2019 tersebut. Mughnan Faroid beserta tim perwakilan Jawa Timur mengangkat judul “Asuransi Pohon Sampah” yang berhasil mengantarnya menjadi juara 2 dalam acara tersebut. Juara 1 dalam lomba ini diraih oleh Provinsi Banten, Sumatera Barat (juara 3), Lampung (juara 4) dan Bangka Belitung (juara 5). Tidak hanya membuat bangga provinsi Jawa Timur, Mughnan Faroid telah membuat bangga Prodi PMI IAIN Jember. Semoga dengan adanya mahasiswa kreatif seperti Mughnan Faroid ini dapat memotivasi Mahasiswa PMI yang lain untuk meraih prestasi dalam bidang lainnya. (Azizah/PMI2017/Edit by Obi)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube