header-int

BERKOMITMEN JALANKAN KERJA SAMA, HMPS PMI 2019-2020 SUKSES GELAR RAKER

Senin, 02 Des 2019, 22:35:52 WIB - 198 View
Share
BERKOMITMEN JALANKAN KERJA SAMA, HMPS PMI 2019-2020 SUKSES GELAR RAKER

Selamat kepada Himpuanan Mahasiswa Program Studi (HMPS) "Pengembangan Masyarakat Islam (PMI)" yang telah sukses menggelar Rapat Kerja (Raker) untuk periode 2019-2020. Yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 November 2019 pukul 19.30 bertempat diruang kelas A2 fakultas dakwah IAIN JEMBER. Rapat tersebut dihadiri oleh Senat Mahasiswa (SEMA) dan Dewan Mahasiswa (DEMA) Institut, Sema dan Dema Fakultas, perwakilan HMPS dari prodi di fakultas Dakwah serta mahasiswa PMI angkatan 2017, 2018 dan 2019.

Rapat ini merupakan kegiatan tahunan dari setiap HMPS yang baru saja dilantik. Rapat kerja ini dilakukan oleh seluruh HMPS yang ada pada setiap program studi di IAIN JEMBER. Dan setiap raker pastilah memiliki tujuan tersendiri bagi tiap-tiap prodi. Karena disitu akan dijelaskan apa saja tugas pokok, fungsi dan program kerja dari masing-masing pejabat. Mulai dari ketua umum, wakil umum, sekretaris umum, bendahara umum dan anggota yang sudah ditentukan dalam setiap bidang yaitu bidang Sumber Daya Mahasiswa, bidang Networking dan bidang Pusat Kreasi Mahasiswa. 

Jadi dengan adanya raker, kita dapat mempublikasikan apa saja kegiatan yang menjadi program kerja dari HMPS PMI."Harapan saya kepada seluruh pengurus HMPS PMI adalah untuk saling bekerja sama, bersama-sama menjalankan roda kepengurusan dan kompak dalam mengaktualisasikan program kerja yang telah disusun" papar Chairil Anwar yang menjabat sebagai wakil ketua umum. 

Berikut adalah rangkaian acara dari raker yang pertama adalah pembacaan tata tertib demi berjalannya raker. Dilanjutkan dengan mengemukakan tugas pokok, fungsi dan program kerja mulai dari ketua umum hingga bendahara umum serta ketua bidang hingga bendahara bidang. Setelah membacakan proker masing-masing maka dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan sesi penerimaan kritik serta saran dari audience yang mampu membangun kinerja HMPS PMI. Lalu acara diakhiri dengan do'a bersama. Kegiatan ditutup dengan nuansa kekeluargaan makan bersama. Sebelum makan bersama, dilakukan sesi foto bersama dengan beberapa hadirin sebagai bukti dokumentasi dari HMPS PMI. And Finally, Alhamdulillah acara raker berjalan dengan lancar.

Selamat untuk para anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi "Pengembangan Masyarakat Islam" yang baru saja dilantik periode 2019-2020. Semoga amanah, sukses dan mampu menjalankan tugas maupun program kerja yang telah disusun. Good luck for HMPS Islamic Community Development IAIN Jember. (Fiki Imananda/PMI2018/Edit by Obi).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube