header-int

DUA PUNGGAWA PRODI PMI PERKUAT TIM IAIN JEMBER DALAM PTKN FOOTBALL CHAMPIONSHIP 2019

Rabu, 27 Nov 2019, 14:59:27 WIB - 279 View
Share
DUA PUNGGAWA PRODI PMI PERKUAT TIM IAIN JEMBER DALAM PTKN FOOTBALL CHAMPIONSHIP 2019

Turnamen sepak bola antar Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) dimulai sejak tanggal 22 November 2019 dan dibuka secara resmi oleh wakil menteri agama di Stadion Imam Nahrawi IAIN Jember. Turnamen ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi Islam diantaranya IAIN Jember, IAIN Kediri, IAIN Madura, IAIN Pekalongan, IAIN Ponorogo, IAIN Purwokerto, IAIN Surakarta, IHDN Denpasar, UIN Malang, IAIN Kudus, UIN Riau, UIN Surabaya, UIN Bandung, UIN Jakarta, UIN Semarang, dan IAIN Cirebon. Tim IAIN Jember dalam perhelatan PTKN Football Championship 2019 ini diperkuat oleh  dua punggawa mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) yaitu Andi Hermawan dengan nomor punggung 2 (pada gambar urutan 3 dari kiri atas) dan Afini Maulana dengan nomor punggung 8 (pada gambar urutan 3 dari kiri bawah), kedua mahasiswa tersebut berasal dari Angkatan 2016. Sumbahsih dua punggawa PMI ini menandakan keseimbangan antara ilmu pengatahuan (akademik) dan bakat olahraga (non akademik) dalam pengembangan bakat mahasiswanya.

            Adapun pertandingan pertama dimulai pada tanggal 22 November 2019 pukul 18.30 WIB dan berlangsung di Stadion Imam Nahrawi IAIN Jember. Pertandingan pertama diawali dengan IAIN Jember VS UIN Malang, kompetisi ini terdiri dari 2 ronde/babak. Babak pertama IAIN Jember menghasilkan score 1-0 kemudian babak kedua berlangsung sengit dan sempat ricuh tetapi babak ini tetap IAIN Jember mengungguli UIN Malang dengan score 1-0. Pertandingan penyisihan kedua, IAIN Jember melawan IAIN Purwokerto diakhiri dengan kemenangan IAIN Jember 1-0. Dilanjut babak penyisihan ketiga sekaligus babak penentuan semi final IAIN Jember VS IAIN Madura, lagi-lagi IAIN Jember mengungguli dengan score 2-0. Sampai berita ini di tulis, IAIN Jember lolos memasuki semi final melawan UIN Jakarta. Pencapaian ini tentunya tidak terlepas dari dukungan para supporter termasuk Rektor IAIN Jember yaitu Bapak Babun Suharto. Dengan adanya 2 mahasiswa prodi Pengembangan Masyarakat Islam yang ikut serta dalam PTKN Football Championship 2019 tidak hanya membawa nama baik kampus IAIN Jember tetapi juga membawa nama baik dan membuat bangga prodi Pengembangan Masyarakat Islam. Diharapkan selanjutnya akan muncul bakat-bakat prestasi baru yang lainnya dari mahasiswa prodi PMI IAIN Jember. Semoga IAIN Jember juga dapat juara dalam ajang PTKN Football Championship 2019. (Firda Nasika/PMI16/Edit by Obi).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube