header-int

ISTIQAMAH, PRODI PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM DAN LAZISNU JEMBER BERBAGI DENGAN KAUM DHUAFA

Selasa, 14 Apr 2020, 00:14:57 WIB - 131 View
Share
ISTIQAMAH, PRODI PENGEMBANGAN MASYARAKAT ISLAM DAN LAZISNU JEMBER BERBAGI DENGAN KAUM DHUAFA

Tiga pekan terakhir ini, Prodi Pengembangan Masyarakat Islam bekerjasama dengan NU Care LAZISNU Jember terus bergerak tanpa mengenal lelah dalam aksi sosial menghadapi sebaran wabah virus Corona (Covid-19), gerakan pembagian 1.000 masker dilaksanakan secara intend an berupaya menjangkau seluruh kecamatan di Kabupaten Jember. Pada hari sabtu (11/04/2020)  pembagian 1.000 masker dan paket sembako diberikan di kaum dhuafa Kecamatan Rambipuji dan Kecamatan bangsalsari. Perwakilan mahasiswa yangikut melakukan aksi dalam kegiatan ini yaitu Ahmad Tedy Hariyanto, Moh. Abdurrozi, Balqis A’abidah Islahi, Bella Agustin, dan Ahmad Farihin Zuber. Sedangkan dosen Pengembangan Masyarakat Islam diwakili oleh Achmad Fthor Rosyid, M.Si, dan Nasobi Niki Suma, M.Sc. LAZISNU Kabupaten Jember juga menggaet Notohadinegoro Club (klub pecinta mobil pajero di Kabupaten Jember) untuk menjadi donator dalam kegiatan aksi sosial saat pandemic Covid-19 ini.

“Kegiatan aksi sosial saat pandemiK Covid-19 ini merupakan aksi sosial pertama saya sejak ada kebijakan social distancing dan berdiam diri di rumah, saya merasa senang dapat mendampingi dan membantu mereka saat keadaan seperti sekarang ini” sahut Balqis Mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam Angkatan 2019. “Gerakan ini bagian dari ikhtiar kami dan nantinya diteruskan ke desa dan kecamatan se-Kabupaten Jember, selain masker kami juga membagikan sembako berupa 20 paket beras (5kg), dan 20 paket telur 1 kg.” kata Nanang Direktur NU Care Jember.

Ketua Lazis NU Jember Achmad Fathor Rosyid sekaligus dosen prodi Pengmbangan masyarakat Islam turut menjelaskan, Gerakan pencegahan Covid-19 kali ini sudah berjalan di beberapa kecamatan, Insya’ Allah dalam minggu ini merata di seluruh kecamatan yang nantinya diteruskan di setiap desa. Fathor melanjutkan, pembagian 1.000 masker secara gratis ini, semoga bisa bermanfaat, dan kami NU Care Jember menghimbau agar seluruh masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah. Apalagi, World Health Organization (WHO) juga mengimbau hal yang sama untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. (PMI Angkatan 2019)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube