header-int

Prodi PMI IAIN JEMBER SUKSES GELAR KULIAH TAMU PROBLEMATIKA AGRARIA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Sabtu, 23 Nov 2019, 14:46:05 WIB - 132 View
Share
Prodi PMI IAIN JEMBER SUKSES GELAR KULIAH TAMU PROBLEMATIKA AGRARIA DI ERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0

Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam IAIN Jember suskes menggelar acara kuliah tamu yang bertemakan “Problematika Agraria di Era Revolusi Industri 4.0” pada hari Kamis tanggal 21 November 2019 bertempat di Aula Fakultas Dakwah IAIN Jember. Kuliah tamu ini baru pertama kali digelar. Tujuan adanya kegiatan kuliah tamu ini untuk menambah pengetahuan mahasiswa prodi Pengembangan Masyarakat Islam mengenai pertanahan dan problematika agraria yang selalu terjadi di berbagai daerah tak terkecuali di Kabupaten Jember ini.

Kuliah tamu yang diselenggarakan oleh Program Studi (Prodi) Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) menghadirkan narasumber yang menyampaikan tentang materi pertanahan yaitu dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/BPN Kab. Jemberf Bapak Mardi Siswoyo, A. Ptnh, M.M, dan untuk moderatornya dari Dosen pengampu mata kuliah Politik Pertanahan Indonesia yaitu Bapak Nasobi Niki Suma, M.Sc. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Prodi Pengembangan Masyarakat Islam Bapak H. Zainul Fanani, M.Ag serta mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) dari berbagai angkatan mulai dari angkatan 2016 sampai dengan angkatan 2019.

Bapak Mardi Siswoyo, A.Ptnh, M.M selaku pemateri sangat mengapresiasi para mahasiswa yang ikut dalam kuliah tamu. “Para mahasiwa sangat antusias saat kami bekali ilmu tentang pertanahan. Sebenarnya masih banyak hal-hal yang belum disampaikan karena terbatasnya waktu,”. Paparnya. Beliau juga berharap mahasiwa Fakultas Dakwah khususnya Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam menjadi garda terdepan dalam menyikapi kasus-kasus pertanahan yang terjadi di masyarakat. (Arini/PMI2016/Edit by Obi)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube