header-int

RAMADHAN TIBA, MAHASISWA PMI AJAK ANAK YATIM SAFARI BELANJA

Minggu, 25 Apr 2021, 23:48:40 WIB - 103 View
Share
RAMADHAN TIBA, MAHASISWA PMI AJAK ANAK YATIM SAFARI BELANJA

Menjadi keharusan bagi kita semua untuk mengasihi, memelihara dan memperhatikan anak yatim. Hiruk pikuk kegiatan ibadah di bulan Ramadhan, tidak menyurutkan untuk selalu ingat berbagi kepada sesama. Tradisi di Indonesia dengan baju baru saat lebaran, membuat terketuk untuk melakukan kegiatan safari belanja bersama anak yatim di bulan Ramadhan. Mahasiswi Pengembangan Masyarakat Islam Angkatan 2020 atas nama Yobi Nonayoi Aziza dan Taskiya Aurelia Fika Ramadhan berkesempatan untuk menemani beberapa anak yatim untuk belanja Bersama di salah satu toko pakaian di Jember.

Safari belanja Bersama anak yatim dilakukan pada hari kamis, 22 April 2021. Kegiatan ini merupakan kegiatan Kerjasama antara Prodi PMI dengan LAZISNU Jember. ”Alhamdulillah, saya sangat senang mengikuti acara ini dan ini pengalaman pertama untuk saya” tutur Nana panggilan sehari-hari mahasiswi PMI Angkatan 2020 ini. Kegiatan ini merupakan salah satu praktik mata kuliah Filantropi Islam. Kegiatan berderma untuk sesama dengan mengharapakan ridho Allah ini perlu dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Mata kuliah ini membekali pelaksanaan pemberdayaan masyarakat berbasis agama untuk mahasiswa. Dengan mengajak anak yatim untuk berbelanja baju, harapannya mereka juga senang dan ikut merasakan seperti anak-anak pada umumnya dapat membeli baju baru untuk persiapan lebaran. ”Selain yatim mereka juga memeang tidak mampu, saya tahu sendiri kondisi mereka dari kecil sudah ditinggal ayahnya” sahut Ibu Novi yang juga mengantar anak yatim ini. Semoga adik-adik yatim dapat merasakan manfaat dan kesenangan saat bulan Ramadhan ini, dan mahasiswa Pengembangan Masyarakat Islam dapat semakin maju untuk selalu mempraktikkan kegiatan pemberdayaan masyarakat. Salam Pemberdayaan!!!

(Admin PMI)

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017
© 2021 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube